CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Senin, 20 April 2009

Fasilitas Handpone Zuamand Modern!!

Pada masa sekarang ini, semakin bertambah pula kebutuhan manusia. Selain itu, banyak pula manusia yang menginginkan sesuatu yang simple namun bisa melakukan banyak hal. Maka dari itu, HP yang dahulunya hanya memiliki fitur yang begitu standar berkembang pesat agar bisa mewujudkan keinginan tersebut. Berkembangnya HP dapat dilihat dari bertambahnya fitur-fitur yang sangat mutakhir. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah :

1. Kamera

Seiring dengan perkembangan kamera digital, kamera yang ditanamkan dalam HP mengalami kemajuan yang sangat pesat. Awalnya, kamera yang ditanamkan pada HP hanyalah bertipe VGA (Video Graphic Asistentence) kemudian berkembang menjadi kamera megapixel. Kamera megapixel mampu menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi yang layak cetak. Sekarang ini, fitur ini telah dilengkapi dengan fasilitas edit foto, lampu blitz, digital zoom, pengaturan cahaya, self timer, dan efek yang diberikan

pada objek. Kamera ini bukan hanya berfungsi sebagai kamera foto, tetapi juga dapat digunakan untuk merekam video.

2. Pemutar multimedia

Pemutar multimedia adalah salah satu fitur yang selalu dilirik oleh pengguna saat membeli HP. Fitur ini digunakan untuk memutar file – file audio-visual seperti .mp3, .avi, .mp4, .3gp, dan lain-lain. Fitur ini sangat disegani oleh semua kalangan, khususnya kaum muda.

3. Layanan koneksi internet

Salah satu layanan yang sangat diminati oleh para pengguna. Layanan ini menyediakan beberapa fasilitas seperti browsing, chatting, e-mail, download dan lain-lain. Layanan ini mempergunakan teknologi GPRS, EDGE, 3G, dan HSDPA.

1. OS (Operation System)

Pada HP memilki OS yang digunakan untuk menjalankan program aplikasi yang tertanam dalam HP. Banyak program yang dapat dijalankan dengan OS seperti aplikasi game, pemutar multimedia, layanan koneksi internet, dan lain-lain. OS ini sangatlah berperan pada kualitas dari sebuah HP, karena OS menentukan program/ aplikasi apa saja yang dapat digunakan pada HP.

2. Infrared , Bluetooth, dan WiFi

Aplikasi ini biasanya dicari oleh pengguna yang sering saling bertukar data dan informasi. Fitur ini merupakan fasilitas pengiriman data kepada

3. Java

Java adalah bahasa pemrograman yang memungkinkan program-program kecil bisa di-instal dan dijalankan di HP Anda. Program-program kecil ini sering disebut sebagai midlet dan bisa di-downloaded secara gratis maupun berbayar di internet.

4.Flight Mode

Fitur ini membantu untuk tetap bisa menggunakan fasilitas HP selama perjalanan udara. Jangan takut karena dijamin tidak mengganggu proses maupun sistem navigasi penerbangan. Tetapi tidak untuk fasilitas layanan, panggilan, transfer data, bluetooth, infrared, dan yang berhubungan dengan external device tidak dapat digunakan, karena dapat menyebabkan gangguan pada sistem penerbangan. Fitur ini hanya dapat melakukan aktivitas seperti melihat video, mendengar musik, dan membuka permainan. Biasanya fitur ini bisa didapat di telepon genggam bertipe tinggi, dan sangat canggih.

5. Push-To-Talk (PTT)

PTT adalah sebuah metode konversi, komunikasi dua arah semi dual (half-duplex). Hanya dengan mengaktifkan mode penerimaan suara ke mode pancaran dan menekan tombol sementara, maka PTT akan terpancar dan ditangkap telepon selular yang memiliki fasilitas ini. Fitur ini dapat dikatakan sebagai pemancar yang berasal dari HP. Jadi tidak susah untuk membuat radio komunitas, dan radio baru. Fitur ini kurang diminati oleh para pengguna, bahkan dari perusahaan HP sendiri juga tidak begitu minat.

6. Synchronization

Synchronization merupakan aplikasi yang tertanam dalam HP yang dapat mengsinkronisasi antara technology lain dengan HP, yang dikarenakan ketidakkonsistennya data akibat akses secara konkuren. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka diperlukan cara kerja pengaksesan data yang saling kerjasama. Sehingga technology ini dapat berjalan di HP.

7. WAP

WAP adalah singkatan dari Wireless Application Protocol yang membuat pengguna HP bisa mengakses layanan informasi melalui HP. Aplikasi ini mirip dengan browser sebuah halaman web.

8. Streaming Video

Kemampuan untuk menikmati sajian audio atau video di HP secara langsung tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu. Serangkaian file tersebut dikirim melalui internet namun file tersebut telah dikompres terlebih dahulu.

9. Podcast

Fitur ini hampar sama dengan fitur lainya yang menggunakan system download dan streaming, namun podcast dibedakan dari format media digital lainnya karena fitur ini mampu disindikasikan, bisa mendaftar, dan secara otomatis akan mengunduh jika ada data atau konten baru.

10. AAC ( Advanced Audio Coding )

Fitur ini seperti software file lagu-lagu, tetapi sebenarnya fitur dengan standarisasi memperkecil file. Fitur ini didesain sebagai pengganti dari MP3 dengan menghasilkan suara yang berkualitas tinggi dibandingkan dengan format MP3 sesuai dengan bite-nya. MPEG-2 dan MPEG-4 telah mengakui AAC sebagai bagian yang berspesifikasi baik. Dengan jangkauan 320 kilobite pada 5 channel Advanced Audio Coding (AAC) ini masih menghasilkan suara yang baik. Fitur AAC ini digunakan sebagai format audio standar untuk produk Apple iPhone, iPod, dan iTunes.

11. Touch screen

Touchscreen sebuah layar sentuh. Pada layar ini terdapat sebuah detektor yang digunakan untuk mendeteksi ransangan yang menyentuh layar sehingga perintah dapat terdeteksi dan dilaksanakan laksanakan.

12. Proyektor

Fitur ini baru saja muncul di permukaan perkembangan HP. Fitur ini dapat digunakan seperti halnya proyektor biasanya, hanya saja ukuran keluaran dari proyektor ini lebih kecil.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar